Medio Club Inside
Welcome To Medio_Club Forum

Register -> Log In -> Enjoy!



Salam Ngehek!
Pengurus
Welcome To Our Forum, Please Enjoy Smile visit our blog too -> http://medioclub.blogspot.com/
Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahri Dan Batin. Smile

You are not connected. Please login or register

Preview Jupiler Pro League 2013-14 !!!

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1 Preview Jupiler Pro League 2013-14 !!! on Sat Jul 27, 2013 9:16 pm

RodeDuivels


New Member
New Member
@Rode_Duivels_ID - Jupiler Pro League telah dibuka pada Jum'at malam dalam partai yang dimenangkan Club Brugge 2-0 atas lawannya Charleoi. Meski ditinggal banyak bintang, Pro League musim akan lebih menarik karena kekuatan tim kian merata dan juga terdapat beberapa pemain debutan yang menarik perhatian.

Berikut RodeDuivels akan memberi sedikit panduan dengan membahas sedikit mengenai persiapan setiap klub untuk menyongsong musim 2013-14. Tentukan jagoanmu :p

-Anderlecht
Usai merengkuh titel juara ke-32 dengan dramatis musim lalu, Anderlecht langsung berbenah dan melepas beberapa pemain yang tidak memberikan kontribusi. Sasha Iakovenko, Denis Odoi dan Behrang Safari sudah pergi dan Milan Jovanovic kemungkinan akan segera menyusul.

Meski begitu, Anderlecht juga harus ditinggal dua pemain andalannya. Sang kapten Lucas Biglia akhirnya hijrah ke Lazio setelah gagal ke Premier League. Sedangkan sang top skor Dieumerci Mbokani pergi ke Dynamo Kiev. Anderlecht juga ditinggal penyerang lainnya yaitu Tom De Sutter ke Club Brugge.

Sayangnya, John van den Brom belum bisa mendapatkan cukup pengganti. Sejauh ini rekrutan penting Anderlecht hanyalah Demy De Zeeuw dan bintang muda asal Spanyol, Fede Vico yang saat ini tengah bersinar di Euro U19.

Di lini depan Anderlecht masih kekurangan stok, Gohi-Bi Cyriac dan Matias Suarez memiliki masalah dengan cedera dan percobaan merekrut Ilombe Mboyo dari Gent dipastikan gagal. Kini tekanan yang diberikan kepada striker lainnya yang dimiliki Anderlecht, Samuel Armenteros semakin besar, begitu juga dengan dua pemain muda mereka Massimo Bruno dan Dennis Praet untuk mempertahankan trofi.

-Club Brugge
Musim ini akan menjadi musim penuh pertama (jika tidak putus di tengah jalan) bagi Juan Carlos Garrido di Club Brugge. Namun Garrido harus ditinggal beberapa pilarnya. Sang top skor Carlos Bacca pergi ke Sevilla (dan langsung cetak 2 gol ke gawang Barca tadi pagi). Sementara itu Ryan Donk, Bojan Jorgacevic dan Bjorn Vleminckx hijrah ke Turki, dan Jordi Figueras resmi berseragam Real Betis.

Meski begitu Club Brugge lebih beruntung di bursa transfer dibanding rivalnya Anderlecht. Mereka menghadirkan Tom De Sutter dari Anderlecht, kiper muda Australia Mat Ryan, trialist Wang Shangyuan yang dikontrak dan mencetak 1 gol di debutnya dan juga gelandang gaek Timmy Simons yang akan berpengaruh di dalam dan luar lapangan.

Jika ingin merengkuh titel Pro League tentunya Club Brugge akan sangat berharap bintang mereka musim lalu, Maxime Lestienne kembali bersinar, sembari berharap Lior Refaelov, Victor Vazquez dan pilar-pilar lainnya mampu menyuguhkan permainan terbaik.

-Standard Liège
Secara mengejutkan presiden Standard, Roland Duchatelet memecat Mircea Rednic setelah menang 7-0 di play-off Europa League akhir musim lalu. Sebagai pengganti Guy Luzon ditunjuk, dan tentunya hal ini mendapat kecaman dari para fans Standard.

Meski begitu Standard melakukan beberapa pergerakan penting musim panas ini. Duo striker mereka, Imoh Ezekiel dan Michy Batshuayi memperpanjang kontrak, dan mereka juga mendatangkan striker lainnya Igor De Camargo yang masih berhasrat bisa bermain di Piala Dunia 2014. Di lini tengah mereka juga sukses mempertahankan William Vainquer yang akan berkolaborasi dengan Yoni Buyens.

Standard bisa saja menjadi kejutan musim ini, atau justru kembali terpuruk seperti musim lalu ketika masih diasuh Ron Jans. Siapa yang tahu ?

-Genk
Usai memenangi Belgium Cup musim lalu, Genk nyaris tidak melakukan pergerakan di lantai bursa. Mereka hanya mendatangkan striker 18 tahun, Albian Muzaqi dari PSV Eindhoven. Dan Elyaniv Barda menjadi satu-satunya pilar yang hijrah.

Pelatih Genk, Mario Been masih percaya dengan skuad mereka yang seimbang di semua lini dan memperpanjang kontrak di klub. Dengan kekuatan pasukan dan finansial yang baik, rasanya Genk mampu berbicara banyak di liga dan juga di Europa League.

-Gent
The Buffalo siap bangkit musim ini. Inspirator kebangkitan musim lalu, Ilombe Mboyo kemungkinan besar akan bertahan karena Gent membanderolnya dengan harga tinggi. Kedatangan Nicklas Pedersen dari Mechelen memberikan opsi lainnya di lini depan.

Sementara itu Yassine El Ghanassy yang gagal bersinar di Premier League telah kembali ke tim. Jika bisa lebih konsisten, winger yang mempunyai teknik cukup baik ini bisa memberikan tambahan kekuatan di lini depan dan bisa saja di mendapatkan tiket untuk pergi ke Brazil tahun depan. Peran Carlos Diogo juga akan sangat penting. Dia akan menjadi benteng pertama di lini tengah sekaligus pengalir bola ke lini depan.

Gent juga akan mendapat suntikan moral setelah Ghelamco Arena selesai dibangun dan telah menggelar gala match melawan Stuttgart beberapa saat lalu. Tentu para punggawa The Buffalo ingin memberikan kesan positif di tahun pertama Ghelamco Arena.

-Zulte Waregem
Secara mengejutkan Zulte Waregem menjadi runner-up musim lalu, bahkan hampir saja mereka mencuri trofi Jupiler Pro League dari tangan Anderlecht. Namun skuad asuhan Franky Dury mendapat cobaan di awal musim. Gelandang enerjik, Junior Malanda memutus kontraknya untuk bisa hijrah ke luar negri dengan Law 78, meski Malanda bisa saja kembali jika belum mendapatkan tim hingga bursa transfer ditutup.

Moral skuad Franky Dury juga semakin drop setelah ditinggal Mbaye Leye, Jonathan Delaplace dan kemungkinan Franck Berrier. Beruntung mereka sukses memperpanjang peminjaman bintang mereka musim lalu Thorgan Hazard.

Musim ini mereka juga harus membagi konsentrasi antara liga dan Liga Champions (meski kemungkinan ke fase grup kecil karena bertemu PSV Eindhoven). Intinya, Zulte Waregem harus berusaha ekstra keras jika ingin masuk 6 besar musim ini. Kemungkinan untuk menyamai prestasi musim lalu rasanya sangat sulit.

-Lokeren
Lokeren berada di posisi 6 musim lalu dan bisa saja mencapai prestasi serupa musim ini dibawah Peter Maes. Sang pelatih merupakan kekuatan utama dari tim ini dan secara konsisten mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Musim panas ini mereka sukses merekrut bek kanan Denis Odoi dan Jordan Remacle dari Gent, keduanya bisa saja bersinar bersama Lokeren setelah gagal di klub besar.

Satu-satunya kerugian bagi Lokeren adalah kepergian sang striker Benjamin Mokulu ke Mechelen. Padahal duetnya dengan Hamdi Harbaoui cukupp baik musim lalu. Meski begitu Lokeren mendapat suntikan tenga dari Ayanda Patosi yang absen cukup lama dan juga Dutra (bukan pemain Persipura :p) yang didatangkan dari Kashima Antlers. Gelandang yang memiliki skill olah bola khas pemain samba itu rasanya bisa beradaptasi dengan cepat.

-Waasland-Beveren
Diantara 16 tim Jupiler Pro League, Waasland-Beveren menjadi tim palinng sibuk musim panas ini, mereka mendatangkan hampir 20 pemain dan melepas pemain dengan jumlah yang hampir sama. Revolusidi Freethiel memberikan tantangan bagi sang pelatih, Glen De Boeck untuk menyatukan para pemain tersebut. Diantara banyaknya pemain baru tersebut ada beberapa yang mendapat ekspektasi tinggi, striker besar asal Serbia Dalibor Veselinovic, Milos Maric yang bbisa mencetak gol mengejurkan dari tengah, dan tentunya Ivan Trickovski, Henkens serta Rami Gershon.

Kesuksen mereka musim ini akan ditentukan dengan seberapa cepat skuad mereka menyatu. Kemungkinan besar mereka bisa mengakhiri musim di 8 besar, atau justru mampu berada di 6 besar dan masuk Play-Off 1.

-Kortrijk
Publik Guldensporenstadion bisa cukup bangga musim lalu. Kortrijk memiliki rekor pertahanan impresif. Lini belakang mereka mampu bermain solid dan kiper asal Afrika Selatan, Darren Kent bermain apik. Namun musim ini mereka harus kehilangan pilar lini belakang mereka, Stefan Mitrovic yang pergi ke Benfica.

Satu-satunya kendala KV Kortrijk musim lalu adalah lini depan dan nampaknya belum mereka perbaiki musim ini. Striker Argentina yang dipinjam dari Anderlecht, Pablo Chavarria kini sudah berseragam Lens. Ernest Nfor juga sudah meninggalkan Kortrijk.

Untuk mengatasi lini depan, Hein Van Haezebrouck sudah mendatangkan Teddy Chevalier dan Ivan Santini. Namun kemampuan keduanya masih dipertanyakan. Rekrutan lain yang mendapat sorotan adalah Benito Raman yang mereka pinjam dari Gent, dia sempat bermain apik bagi Beerschot sebelum tim itu bangkrut.

-KV Mechelen
Fans KV Mechelen tentu berharap timnya tidak bermain inkonsisten layaknya musim lalu. Musim lalu skuad asuhan Harm van Veldhoven bisa menderita kekalahan mengejutkan asal menang besar. Kepergian Pedersen ke Gent dan Henkens ke Waasland-Beveren mungkin akan terasa. Tapi kedatangan Benjamin Mokulu memberikan harapan besar bagi Mechelen.

Kedatangan Viktor Prodell dari Atvidabergs FF juga akan menjadi amunisi tersendiri. Jajaran petinggi Mechelen berharap tim mereka bisa masuk Play Off 1, meski kemungkinan melakukan hal tersebut cukup sulit, sekalipun mereka mendatangkan beberapa pemain baru lagi.

-OH Leuven
OH Leuven bermain sesuai ekspetasi musim lalu. Berkat penampilan apik Ibou, mereka mampu lolos dari zona degradasi lebih awal. Pembelian pemain Ronny Van Geneugden cukup beragam musim ini. Mereka mendatangkan Mohamed Messoudi yang ‘dibuang’ Gent untuk memperkuat lini tengah.

Di lini depan mereka sukses meminjam Marvin Ogunjimi dari Real Mallorca dan bisa menjadi kunci permainan Leuven jika kepercayaan dirinya kembali. Sementara pembelian lainnya Tom Petterson dan Muhamed Subasic (dari Dynamo Dresden) belum bisa diramal seberapa besar pengaruhnya. Jika hanya berharap untuk bertahan di Jupiler Pro League, rasanya mereka sanggup melakukannya.

-Cercle Brugge
Si putih-hitam musim lalu nyaris saja terdegradasi. Beruntung mereka mampu menang di Play-Off Promosi-Degradasi. Dengan dipermanenkannya kursi kepelatihan Lorenzo Staelens, Cercle akhirnya memiliki manager handal sejak kepergian Bob Peeters.

Staelens mencoba memberikan tambahan amunisi ke dalam skuad Cercle musim ini, Bart Buysse dan Thibaut Van Acker mereka datangkan ketika sudah tidak dibutuhkan timnya dan berharap mampu memperbaiki karir. Mereka juga meminjam salah satu bakat terbesar Kamerun saat ini, Gael Etock dari Sporting. Meski begitu Cercle juga harus kehilangan Rudy yang hijrah ke Liga Adelante untuk memperkuat Deportivo La Coruna.

-Oostende
KV Oostende akhirnya kembali ke divisi teratas sejak 2005, De Kustboys sukses menjuarai Tweede Klasse musim lalu dengan selisih 10 poin atas peringkat 2. Mereka harus berterima kasih kepada striker andalam mereka Laurent Depoitre dan gelandang Yohan Brouckaert yang berperan penting bagi gol-gol Oostende musim lalu.

Frederik Vanderbiest melakukan beberapa transfer penting untuk mampu bertahan di Jupiler Pro League, dia membawa Cedric Berthelin dan Tom Van Imschoot dari Mons, dan Frederic Brillant dari Beerschot. Meski begitu jika mereka ingin bertahan, mereka harus memberikan lebih dari 100 persen kekuatan.

-Charleroi
Les Zebres mengawali musim dengan kekalahan atas Club Brugge tad malam. Namun mereka kemungkinan akan tetap bertahan di papan tengah musim ini. Pelatih baru, Mario Notaro mendatangkan beberapa pemain yang tidak terkenal, tapi Olivier Renard rasanya mampu diandalkan sebagai backup. Mereka juga mendatangkan bek kanan asal Yunani, Stergos Marinos.

Kini Charleroi akan berharap banyak pada striker Prancis yang datang Januari lalu, Herve Kage. Giuseppe Rossini yang bertahan juga aan banyak membantu usaha mereka lolos dari jerat degradasi.

-Mons
RC Mons yang dilatih salah satu legenda terbesar sepakbola Belgia, Enzo Scifo tidak melakukan banyak perubahan. Mereka melepas striker Jeremy Perbet yang dipermanenkan Villareal, tapi secara kesuluruhan skuad mereka masih sama seperti musim lalu ketika mengakhiri regular season di posisi 7.

Shlomi Arbeitman didatangkan untuk mengatasi lini depan, namun nampaknya takkan cukup. Scifo sekali lagi harus memberikan sentuhan ajaibnya jika Mons ingin mengulangi prestasi musim lalu.

-Lierse
Pemilik Lierse yang berasal dari Mesir tentu tak ingin melihat timnya nyaris masuk zona degradasi seperti musim lalu. Perubahan telah diderukan, mereka menunjuk eks kiper mereka Stanley Menzo sebagai pelatih.

Menzo telah mendatangkan Hernan Losada yang bebas transfer, eks punggawa Spurs Hossam Ghaly dan punggawa timnas Belgia U21 Jimmy de Jonghe yang dipinjam dari Club Brugge


Prediksi Klasemen Akhir Regular Season
1. Club Brugge
2. Anderlecht
3. KRC Genk
4. Standard Liege
5. Sporting Lokeren
6. KAA Gent
7. Zulte Waregem
8. Waasland-Beveren
9. OH Leuven
10. KV Mechelen
11. RAEC Mons
12. KV Kortrijk
13. RSC Charleroi
14. Lierse SK
15. Cercle Brugge
16. KV Oostende

View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum