Medio Club Inside
Welcome To Medio_Club Forum

Register -> Log In -> Enjoy!



Salam Ngehek!
Pengurus
Welcome To Our Forum, Please Enjoy Smile visit our blog too -> http://medioclub.blogspot.com/
Minal Aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahri Dan Batin. Smile

You are not connected. Please login or register

Keputusan Ocegueda menyoroti wilayah abu-abu dalam kebijakan Chivas

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

Obin_Udinese

avatar
Newbie
Newbie
translate dari : http://espnfc.com/blog/_/name/guadalajara/id/287?cc=4716



bek kiri asal California,Juan Pablo Ocegueda secara resmi menjadi pemain Chivas, setelah tampil untuk tim nasional AS satu bulan yang lalu di Piala Dunia U-20 di Turki. Dia bergabung dengan status pinjaman dari Tigres, dengan Chivas memiliki opsi untuk membeli pada saat pinjaman berakhir. debutnya untuk Guadalajara U-20 pada hari Sabtu dengan kekalahan 4-0 mereka melawan FC Chiapas.

pemain berumur 20-tahun ini "akan menolak panggilan di masa depan untuk tim nasional Amerika Serikat, sejalan dengan melestarikan tradisi yang diatur Rebano Sagrado," menurut pernyataan pers Chivas.

Tentu, mengingat ukuran klub Chivas, perdebatan kebijakan "all-meksiko" Guadalajara sedang berkobar, dengan penggemar Sepakbola Amerika Serikat jelas tidak senang bahwa pemain - yang sebelumnya telah menolak panggilan untuk tim nasional Meksiko - tidak akan lagi tersedia dan penggemar Chivas bingung dengan keputusan klub untuk memungkinkan pemain dengan afinitas yang jelas dengan AS untuk berada di klub.

Pertama, mari kita menempatkan ini dalam perspektif. Pemain yang belum debut di tim tingkat profesional pertama, sehingga masalah potensi panggilan untuk tim nasional AS atau Meksiko masih belum jelas,tergantung dengan keputusan pemain itu.

Dari titik pandang pemain, dia benar-benar tidak bisa berada di klub yang lebih baik dalam hal mendapatkan kesempatan. Pelatih Benjamin Galindo blak-blakan dalam sebuah wawancara dengan ESPN FC pekan lalu, mengatakan bahwa ia tidak takut untuk memainkan produk tim muda baik dalam Copa MX atau Liga MX. Pelatih ini juga mengatakan dalam wawancara lain bahwa bek kiri adalah posisi di mana ia merasa tidak memiliki pemain yang pas.

Pada Chivas, tidak seperti di Tigres, Ocegueda memiliki jalan yang jelas ke tim pertama jika penampilannya dengan U-20 yang cukup baik. Ini adalah daya tarik terbesar bagi setiap pemain muda.

Tapi masalah lagi menyoroti wilayah abu-abu kebijakan Chivas '.

Pada 7 November tahun lalu, klub mengeluarkan pernyataan berniat untuk menjernihkan perdebatan.

"Di Guadalajara, hanya dan eksklusif pemain Meksiko dan mereka yang memilih untuk bermain untuk tim nasional Meksiko akan diterima," demikian bunyi pernyataan itu.

Fakta bahwa Ocegueda bermain untuk Amerika Serikat yang baru saja, dengan begitu banyak kebanggaan dan gairah, tidak membuat sedikit dari ejekan dari ide di balik kebijakan tersebut, bahkan jika Ocegueda - yang orangtuanya berasal dari negara bagian Jalisco,Meksiko - kini " mengundurkan diri "dari masa depan potensial panggilan timnas. Dia sebelumnya telah memilih AS atas Meksiko dan sulit untuk percaya bahwa ia tidak akan segera ingin meninggalkan klub jika ia berdiri sendiri di tim pertama dan dipanggil ke skuad AS sebelum Piala Dunia.

Dengan langkah untuk Ocegueda, Chivas telah hampir menemukan kelemahan dalam kebijakan mereka sendiri.

Mengingat kekuatan dari link yang ada antara Meksiko dan Amerika Serikat dalam hal imigrasi.

Mungkin hal terbaik Chivas bisa lakukan adalah membiarkan Ocegueda untuk bermain untuk klub, di mana ia lahir dan mana tim nasional ia memilih. Ini bukan pendapat populer dan akan menimbulkan kontroversi, tapi setidaknya wilayah abu-abu dari kebijakan ini akan diberantas untuk selamanya.

http://obinhartono.blogspot.com

View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum